(sedikit) Review Buku Anggukan Ritmis Kaki Para Kiai.



     Sebenarnya alasan membeli buku ini karena saya sangat tertarik terhadap pemikiran pengarang buku ini ya Emha Ainun Nadjib (EAN) A.k.a Cak Nun. saya pertama kali tahu beliau ketika ada seorang senior menshare cuplikan video dakwah cak Nun di media sosial. kebetulan ketika memasuki salah satu toko buku di dekat daerah kampus saya. saya menemukan beberapa buku karangan beliau (awalnya tidak menyangka bahwa beliau membuat buku). akhirnya saya memutuskan untuk mencoba membeli 2 buku kaarangan beliau yaitu Arus Bawah dan Anggukan Ritmis Kaki Para Kiai.
    oke langsung saja kita keinti dari pokok pembahasan reviewnya dari buku ini, bahwa keuatan utama dari buku ini sendiri adalah konsep OOB (Out Of the Box) dari sang pengarang tentang bagaimana cara memahami makna kehidupan disekitar, melalui penalaran-penalaran yang cukup mudah dimengerti (bagi saya). walaupun banyak istilah jawa yang kadang kurang tahu cara menyenikan kata tersebut bagaimana tetapi merupakan salah satu ciri khas dari buku ini sendiri. ketika membaca ini kita serasa di gurui, digurui untuk berfikir lebih kritis lagi. memang buku ini banyak muatan tentang agama islamnya. tapi tidak salah apabila bagi yang non-muslim ingin membaca buku ini juga (lagi-lagi bagi saya).
    saya sendiri baru membaca sekitar halaman 60an yah walaupun belum menyentuh ¼ dari isi buku tersebut. alasannya karena sayang saja kalau cepat-cepat dihabiskan bacaan itu buku (baca : karena malas dan banyak kegiatan :D). saya sempat tunjukan kebeberapa teman. ada yang menanggapinya bagus ada yang menanggapinya terkesan ceramah. well kalau anda mau membeli buku ini saya sangat rekomendasikan dan ingat baca dengan sabar.
    sedikit saran ketika anda membaca buku ini pertama kali akan terasa bosan. tapi lama kelamaan nanti sesuai jatidiri anda. jadi bersabarlah ketika membacanya lebih enak lagi kalau disamping anda ada yang ngerti bahasa jawa khususnya bahasa jawa yang udah akut banget. pastikan anda dalam posisi paling enak dan nikmati sajian karya dari Cak Nun a.k.a Emha Ainun Nadjib :D, sekian maaf bila ada salah kata. semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "(sedikit) Review Buku Anggukan Ritmis Kaki Para Kiai."