Belajar Bahasa Jerman III “Introducting Yourself in German”



            

          

       Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tentang memperkenalkan diri dalam basa Jerman. Semoga bermanfaat dan apabila ada kekurangan jangan sungkan untuk mengkomentari di kolom komentar ataupun kirim pesan langsung kepada saya. Danke !

Dalam bahasa jerman apabila hendak memperkenalkan diri itu dua golongan :

Kepada anak kecil, teman, dan keluarga dan lain-lain Kita gunakan ‘du”, Contoh :

  • Wer bist du ? [wir bist du?]  = siapakah kamu ?
  • Ich bin Sufyan [ikh bin sufyan] = saya Sufyan.
  • Wie heißst du ? / Wei ist dein name [wii heisst du ? / wii ist dain name ?] = siapa namamu?
  • Ich heiße Sufyan / Mein name ist Sufyan [ ikh heisse Sufyan / Main nam ist Sufyan] = nama saya Sufyan.
  • Wie alt bist du ? [wii alt bist du ?] = berapa umurmu.
  • Ich bin zwanzig / Ich bin zwanzig (Jahre alt) [ikh bin zwanzig / ich bin zwanzig yakhre alt] = umur saya 20 tahun.
  • Wo kommst bist du her ? (wo kommst bis du heir?) = dari mana anda berasal ?
  • Ich komme bin aus Indonesia / ich komme aus Indonesia (ikh komme bin aus indonesia/ikh komme aus Indonesia) = saya berasal dari Indonesia.
  • Who whonst du ? = dimana kamu tinggal
  • Ich wohne in einer stadt = saya tinggal di sebuah kota
  • Was machst do (so) ? = apa yang kamu kerjakan (what do you do?)
  • Ich bin student / studentin = saya seorang pelajar (Lk)/pelajar (pr)


Kepada orang dewasa yang kamu tidak kenal dengan baik

  • Kita gunakan ‘sie’ (zii). Ganti “du” dengan ‘sie”


Jika percakapan selesai kita bisa gunakan (es ist) schön dich kennen zu lernen  = senang bertemu denganmu.

Sekian, saya harap anda kurang puas dan bisa mencarinya disumber yang lain. Gutten !

Posting Komentar untuk "Belajar Bahasa Jerman III “Introducting Yourself in German”"