Salam (ungkapan) perpisahan dalam bahasa Jerman (Abschied)

Oke, setelah cukup vakum lama tidak memposting artikel-artikel tentang bahasa Jerman. Kali ini izinkan saya memaparkan artikel tentang ungkapan-ungkapan perpisahan dalam bahasa Jerman.
    seperti lazimnya bahasa-bahasa yang lain. Dalam bahasa Jerman pun dikenal berbagai ungkapan-ungkapan perpisahan. Well kata atau ungkapan perpisahan dalam bahasa Jerman yang pertama kali saya dengar adalah Auf Wiedersehen ya. Saya dapat ungkapan tersebut dalam salah satu cover novel atau roman entahlah. berikut covernya :





    Setelah saya searching itu merupakan salah satu gambar dari Hetalia. oke langsung ke topik saja. berikut pengungkapan perpisahan dalam bahasa jerman :
  1. Auf Wiedersehen (Sampai jumpa lagi / Sampai bertemu lagi). biasa digunakan dalam percakapan formal. Mungkin seperti percakapan antara om Hittler ke bawahannya mungkin. Dari beberapa sumber yang saya dapat bahwa ketika kita tidak terlalu akrab dan bermaksud menghormati seseorang ucapkanlah ungkapan perpisahan ini kepada orang tersebut. sebagai bentuk dari penghormatan perpisahan.
  2. Bis Später ! – Sampai nanti !
  3. Bis morgen ! – Sampai besok!
  4. Gute Nacht ! – Selamat malam !
  5. Tschüs! – Permisi / Ayo / daag ! / Mari!. Nah khusus yang satu ini. Sangat tidak disarankan apabila kamu tidak terlalu akrab dengan seseorang atau ketika kamu dengan seseorang yang wajib kamu hormati. karena salam perpisahan ini biasanya digunakan untuk teman sebaya dan sudah sangat akrab.
  6. Alles Gute ! – selamat !
  7. Grüßen Sie / Grüß…..von mir ! – Sampaikan salam kepada…..
  8. Gute Reise ! – Selamat jalan
  9. Viel Vergnügen ! – Selamat bersenang-senang !
  10. Ich möchte mich verabschieden ! – permisi dulu / saya mau pamit !
  11. Ich lasse von mir hören ! – saya akan memberi kabar !.

Nah mungkin sedemikian yang bisa saya sampaikan apabila ada kesalahan mohon di koreksi. Auf Wiedersehen.

Posting Komentar untuk "Salam (ungkapan) perpisahan dalam bahasa Jerman (Abschied)"