Memasang Front Panel 16 pin

         Well, dalam perakitan komputer (PC). momok paling yang sering dirasakan adalah ketika memasang kabel front panel. disini saya akan membagikan pengalaman saya memasang kabel front panel yang terdiri dari 16 pin. oh iya motherboard yang saya gunakan versi lama yaitu AMPTRON ZX - i945 LM versi.1.2, jadul banget kan ?.
      dan inilah bagan yang saya gunakan sebagai referensi :
  • bingung untuk kabel untuk speaker ngga ada ? 
    • seadaanya aja gan ga usah bingung biasanya (Reset button, Power Button, HD LED, PWR LED).
  • bingung yang mana positif dan negatif  ?
    • Biasanya saya melihat dari warna, NEGATIF biasanya berwarna putih atau hitam, Tetapi ketika putih dan hitam bersandingan, warna putih lah yang negatif.
  • Ada Pertanyaan lain ?
    • silahkan tulis di komentar atau PM saya. dan kita selesaikan bersama :).
referensi tambahan : http://arisanjaya23.blogspot.co.id/2011/03/merakit-komputer-cara-memasang-kabel.html .

Posting Komentar untuk "Memasang Front Panel 16 pin"